Wednesday, January 9, 2013

Life is Hard. Enjoyed

Iya. Hidup itu sulit. Sulit diberbagai hal juga urusan. Iyasih kalo belum sulit belum di namakan hidup. Itusih kalo menurutku.

Iya. Aku mungkin hanya bisa diam melihat semua ini. Bukan berarti aku diam itu tidak berfikir. Aku berfikir. Bagaimana bisa mengatasi semua ini. Iya. Mungkin aku hanya seorang anak ingusan yang belum dianggap apa-apa. Masih dipandang remeh. Jika aku melakukan ini, orang berkata itu. Jika aku melakukan itu, orang berkata ini. Entahlah

Aku juga muak dengan semua ini. Iya. Sangat muak dengan semua ini. Mereka hanya bisa mengadilimu semaunya. Itu adil? Menurutku tidak adil. Mungkin aku tidak berarti apa-apa. Sudahlah. Jangan banyak difikirkan.

Mungkin ini hanya masalah waktu.
Beranjak dewasa, hidup juga semakin sulit. Dari sisi manapun itu. Harus menghadapi banyak masalah, banyak rintangan, banyak cacian, banyak makian, banyak celaan.
Iya.Ini hidup. Iya ini hidup.

Aku mencoba menerima ini dengan tangan terbuka. Toh jika aku mengabakainnya, cobaan itu juga pasti datang. Lebih baik aku terima saja. Menerima setiap masalah, setiap cobaan dengan tersenyum. Senyum dapat menguatkanmu. Semakin banyak masalah, kamu juga bisa semakin tegar. Dari cobaan ini itu juga membuatmu memahami apa sebenernya hidup ini. Menjadi pribadi yang lebih baik.

Aku mencoba untuk dewasa.
Mungkin waktu bisa mendewasakan kita. 

No comments:

Post a Comment